-->

Kutu Laut Mirip Tungau Bisa Sebabkan Pendarahan Serius

Kutu Laut Mirip Tungau Bisa Sebabkan Pendarahan Serius

YD9RSG, Melbourne - Kutu laut atau bahasa latinnya Lysianassid amphipod baru saja membuat kaki seorang remaja Australia Sam Kanizay (16) mengucurkan darah tanpa henti setelah berendam di pantai Brighton.

Dikutip dari CNN, Rabu 9/8/2017 disebutkan hal itu diketahui oleh Ayah Sam, Jarrod Kanizay setelah memeriksanya sendiri apa penyebab kaki putranya luka dan mengucurkan darah berterusan.

Dengan perlengkapan pakaian selam sang Ayah kembali ke tempat dimana putranya berendam dan menggunakan beberapa potong daging mentah untuk memancing hewan ini di tempat Sam berendam.

Cukup mengejutkan, pasalnya setelah daging diletakan di dasar air, mulai tampak beberapa makhluk serupa tingau atau kutu busuk yang mengerubuti daging. Makhluk ini menghisap darah pada daging dan perilaku mereka terlihat seperti ikan piranha ketika memakan mangsa.

"Pada potongan daging, mereka menyedot darah dan tetap menempel pada daging itu," kata Jarrod.

Kejadian yang menimpa Sam tersebut kini menjadi sorotan publik. Seorang profesor dari Monash University School, Richard Reina menuliskan melalui laman facebook miliknya bahwa Sam Kanizay telah diserang oleh Kutu Laut.

"Sejauh yang saya tahu tidak ada luka terbuka. Pendarahan terjadi karena dia lama berada di dalam air. Rasanya seperti ratusan nyamuk menyedot darah Anda," kata Reina.
Diketahui, Kutu laut atau Lysianassid amphipod masuk dalam tipe crustacea. Hewan mirip Tungau ini memiliki ukuran panjang sekitar 10 mm. Kutu laut biasanya memang menggigit namun tidak menimbulkan luka serius dan yang menjadi makanan mahkluk ini adalah rumput laut dan bangkai ikan.

Ref: cnn, bbc, detik

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments