-->

Cas Wireless/Wireless Charger, Apa dan Bagaimana Kerjanya?

Cas Wireless/Wireless Charger, Apa dan Bagaimana Kerjanya?

Apa itu Wireless Charger? Perkembangan teknologi kian memukau dan salah satunya dengan kemunculan perangkat charger Pad yang bekerja secara nirkabel meski harus di pasang berdampingan. dan salah satunya adalah CAS Smartphone dengan induksi magnetik alias pegiriman daya/Energi ke baterai tanpa kabel.

Ternyata di dunia ini tidak ada yang mustahil dan ini menandakan bahwa Dunia gaib itu memang ada. Teknologi wireless sudah lebih dulu diterapkan pada sistem jaringan nirkabel seperti MICROPHONE, BLUETOOTH, WIFI dan Antena, Namun untuk Sistem pengisian DAYA ke Baterai baru sekitar akhir atau awal 2015 saja dan berkembang hingga saat ini.

Untuk type Smartphone tertentu, Wireless Charger bisa langsung bekerja tanpa tambahan External Receiver Card, Contohnya Smartphone berikut SAMSUNG S6 / S6 Edge , S7 , NOTE 5 , S6 Edge Plus-NOKIA / LUMIA Series > 920 , 928 , 930 , 735 , 830, dan 1520-HTC ONE > HTC DROID DNA dan HTC 8X-Google NEXUS series > 4 , 5 , 6 , 7-LG G > G2 , G3 , G4 , Gpro dan SONY Z3V.

Lalu apakah untuk HP/Smartphone selain diatas bisa juga menggunakan Wireless Charger? Tentu bisa. Bagaimana caranya? Caranya Yaitu dengan menanamkan Receiver Card/ Chip penerima induksi magnetik yang dikeluarkan oleh Charger PAD.

Untuk Type receiver Unversal bisa digunakan oleh semua jenis Handphone berbasis Android, namun dibedakan oleh dua jenis PORT micro USBnya, ada yang terbalik kebawah seperti contoh asus dan menghadap keatas seperti umumnya samsung seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Di toko-toko online seperti lazada, bukalapak dan tokopedia, kedua jenis perangkat tersebut diatas untuk wireless chargernya di jual terpisah, dengan harga yang berbeda mulai dari 90 ribu hingga 160 ribu, dan Receiver Card-nya dijual dengan harga mulai 40 ribu hingga 100 ribu. Namun jika kita yang berada di wilayah timur khususnya papua, membeli satu set secara terpisah itu sangat berat pada ONGKIR-nya atau Sekitar 340-400 ribu rupiah.

Itu karena berat dibawah 100 gram akan dihitung 1kg apabila pengirimannya melalui JNE atau jasa Shipping sejenisnya.

Lalu Di Papua dimana kita bisa menemukan penjual Cas Wireless ini dan dengan harga yang sedikit minim? Pada dasarnya setipa harga itu relatif, dari mana penjual itu mendapatkan barang tersebut. Untuk wilayah Papua Khsusunya Sentani. Anda bisa membeli WIRELESS CHARGER di KIOS FITRI di KAMPUNG HARAPAN, DEPAN SMP NEGRI 4 SENTANI. Atau silahkan Kontak 0822 4823 5220.

Nah Sebagai Bonus agar lebih paham tentang cara kerja WIRELESS CHARGER saya sajikan juga VIDIO yang saya comot dari Youtube Untuk ANDA!

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments