-->

Ini Kenapa Transaksi Gunakan Bitcoin Lebih Aman Daripada Kartu Kredit

Ini Kenapa Transaksi Gunakan Bitcoin Lebih Aman Daripada Kartu Kredit

Kenapa Bitcoin - Pengguna Bitcoin di Indonesia sejak September 2016 lalu ada sekitar 200 ribu pengguna. Ini terbilang banyak untuk kita di Indonesia. Dan semakin kesini rupanya pengguna Bitcoin sebagai alat transaksi virtual juga semakin meningkat.

Mata uang Bitcoins sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 oleh Satoshi Nakamoto. Meski sempat mengalami citra buruk karena mata uang ini sering disalahgunakan untuk membeli produk terlarang, namun saat ini citranya kembali membaik karena telah banyak digunakan sebagai acuan kurs mata uang resmi.

Selain itu, orang lebih merasa aman bertransaksi dengan mata uang Bitcoin ketimbang Kartu Kredit. Pasalnya sistem yang digunakan oleh mata uang virtual Bitcoin ini dengan teknik Kriptografi sehingga sulit untuk melakukan penipuan.

Berikut ini alasan orang mulai beralih ke sistem pembayaran Bitcoin ketimbang Kartu Kredit, seperti dirangkum dari laman infografis Luno, Bitcoin Indonesia:

*Sekitar 20,4 persen responden menyatakan Bitcoin adalah alat pembayaran yang lebih baik dibanding kartu kredit. Bitcoin lebih terjamin keamanannya, karena sulit melakukan penipuan dengan Bitcoin, selain itu privasi pengguna pun sangat terjamin.

*Kedua, Biaya transaksi atau Charge saat melakukan pembayaran lebih murah dan lebih cepat. Bitcoin juga bersifat terdesentralisasi. Bitcoin juga bisa untuk investasi lantaran menganggap Bitcoin adalah aset bernilai tinggi. Bahkan tidak sedikit orang menggunakan Bitcoin dalam perdagangan harian layaknya Trading Forex.

*Dari Hasil survei di Indonesia, dari sekitar 47,9 persen responden sangat percaya Bitcoin, dan yang tidak percaya sekitar 21,39 Persen, serta yang masih ragu-ragu sebanyak 30,8 persen.

*Ini yang paling unik, jika dibandingkan dengan emas, sekitar 46,6 persen responden lebih memilih Bitcoin sebagai alat Investasi dibandingkan emas yang hanya 12,9 persen. Bahkan sekitar 47 persen menganggap Bitcoin akan menjadi Uang virtual Digital masa depan.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa Bitcoin lebih aman dibanding transaksi menggunakan kartu kredit.

Di Indonesia setipa harinya pengguna Bitcoin akan selalu aktif memeriksa nilai Bitcoin mereka. Ini karena Bitcoin bisa diperjualbelikan layaknya harga emas yang selalu naik dan stabil.

Namun, sekalipun di Indonesia telah banyak pengguna Bitcoin, mata uang ini belum resmi mendapatkan izin atau pengakuan dari pihak pemerintah kita. Andai mendapat izin bisa jadi akan banyak pengguna yang lebih banyak membeli bitcoin, dan nilainya per bitcoin-pun pasti akan sekitar 40-60 juta rupiah.

Sebagai Informasi buat Anda, saat ini saya pribadi sudah mengantongi sekitar 3 bitcoin di Wallet saya dari hasil Online. Nilai tukar saat tulisan ini dibuat satu bitcoin sama dengan 45577745.44 rupiah.

Bagaimana menurut Anda?

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments