-->

Alinco DR-735T 2M/440 Dual Band Mobile Radio - Review Singkat

Alinco DR-735T 2M/440 Dual Band Mobile Radio - Review Singkat

Spesifikasi singkat Alinco DR-735 Dual Band VHF/UHF - Radio Rig dual band besutan Alinco memang cantik-cantik dan simple. Namun lumayan merogoh kocek yang dalam. Harga dalam dolar sekitar $350 atau sekitar 4.620 ribu rupiah, itu belum termasuk ongkir jika pembelian di ebay, amazon atau alibaba. Radio transceiver alinco dr-735 ini didesain  agar mudah digunakan dalam pengoperasiannya, degan key VHF dan UHF mempermudah pengguna dalam shifed atau pindah band. Pada panel depan bisa dipasang speaker external untuk jarak jauh atau terpisah dari radio.

Transceiver Alinco DR-735T VHF / UHF dilengkapi dengan 8 warna lampu latar ( LED ) yang memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan selera Anda. Alinco DR-735 dual band tersedia dua versi area, yaitu DR-735T untuk pasar Amerika Utara dan versi DR-735E untuk pasar Eropa, sementara untuk pasar asia masih menggunakan dua versi tersebut.

Fitur Alinco DR-735 meliputi:
  • Penerimaan full duplex secara simultan ( TX/RX ) pada band 144Mhz dan 440Mhz serta V/V dan penerimaan U/U, dengan kata dual standby untuk satu band atau dua band bekerja sekaligus.
  • Cukup dengan menekan tombol volume untuk memilih VFO yang Anda inginkan untuk digunakan sebagai mode transmisi.
  • Tersedia fungsi repeater lintas band untuk versi DR-735T ( Silahkan anda cek sebelum pembelian jika berminat membeli.
  • Tersedia juga koneksi interface yang bisa anda pasang untuk komputer Anda dan juga softwarenya langsung dari Alinco.
  • Pada menu tersedia menu dasar dan lanjutan yang bisa anda simpan, ini memungkinkan anda menggunakan menu yang lebih sering digunakan sebagai mode QSO atau transmisi anda, seperti power auto off atau busy, channel dan lockout.
  • Dengan heatsing yang besar serta kipas pendingin yang bisa bekerja otomatis saat panas melebihi kapasitas dan berhenti saat dingin.
  • Tersedia Filter (keramik) untuk mengaktifkan operasi pita lebar dan sempit atau wide dan narrow.
  • Tersedia dua port speaker di bagian belakang yang berfungsi sebagai pemisah sinyal audio dari kedua band berbeda. Sudah tersedia juga speaker internal pada Alinco 735 ini.

Fitur Kemudahan lainnya:
  • Mudah akses ke repeater - Radio ini memiliki pergeseran manual dan pengaturan arah yang seimbang dengan pengaturan auto repeater preset yang sudah anda program. Termasuk Tone burst.
  • Fungsi Memori Channel - Bisa menyimpan hingga 1000 saluran atau channel, 100 Channel memori kanan/100 memori kiri, 100 dual memori, 5 pairs of programmed-scan channels, dan 2 call channels.
  • Mudah baca tampilan - Dengan layar LCD yang cukup besar memberikan anda kecerahan layar dan tampilan menu bar analog. Warna dan kontras bersama dengan tag alfanumerik 6 karakter, timer brightness yang meningkatkan tingkat cahaya sementara ketika tombol terlibat dan fitur "Scan cahaya" yang meningkatkan kecerahan untuk dua detik saat pemindai berhenti.

Fungsi Kenyamanan Receiver - Sertakan fungsi populer seperti pager (ikon dan bunyi nada), diperpanjang penerimaan, penerbangan dan utilitas pemantauan di VHF dan UHF, banyak pilihan channel, kemampuan CTCSS / DCS untuk pemantauan selektif, attenuator 10dB RX , sub-band bisu, penerimaan penolakan gambar dan auto-power-off.
Fitur Canggih Transmisi - Dinilai oleh banyak operator berpengalaman, fitur ini merupakan bagian dari set modus menu yang mencakup time-out-timer dan sibuk channel lockout serta tingkat output mid-power adjustable, penyesuaian mikrofon gain dan cross-band repeat, tapi hanya tersedia untuk versi 735T saja.
Pilihan Mode Scan - Pilih dari berbagai scan mode yang meliputi VFO, memori, diprogram atau scan prioritas dengan mode busy atau mode waktu. Deteksi nada CTCSS / DCS dan scan memori dengan "skip" dan pengaturan "favorit". (Software Utilitas diperlukan untuk prioritas pemindaian pengaturan ini).
Fitur populer - fitur populer lainnya termasuk mode single-band, mengembalikan fungsi ke pengaturan awal set-modus setelah reset lengkap, lima mode ulang yang berbeda (system, complete, VFO, memory and color resets), cable-cloning and utility software.

Termasuk dalam Perangkat:
* Microphone: EMS-79 DTMF (standard di “T” version)
* DC power cable: UA38Y
* Bracket Hardware Pack: ADFM7

Berikut ini adalah vidio unboxing dari Alinco DR-735 UHF / VHF oleh 
Vidio dalam Bahasa Inggris.
Semoga bisa di mengerti! SALAM 73.

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments