-->

Logo Resmi HUT Pramuka ke-55 Dalam JamNas ke-10

Logo Resmi HUT Pramuka ke-55 Dalam JamNas ke-10

Ulang Tahun Pramuka - Logo resmi Hut Pramuka pada tanggal 14 Agustus Mendatang, dalam Jambore Nasional ke-10 yang diadakan di Perkemahan Cibubur, Jawa Barat.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Pramuka yang ke-55 tahun ini, juga diadakan event pramuka nasional yaitu, Jambore Nasional ke-10 yang diadakan di Cibubur. Dari situs resmi Pramuka yang diterbitkan tanggal 10 kemarin, Jambore Nasional ke-10 tahun ini diikuti oleh sekitar 25 ribu peserta dari berbagai kwarcab seluruh Indonesia.

Jambore ini akan berlangsung sejak 14-21 Agustus mendatang. Dan untuk setiap kontingen sudah tiba di cibubur termasuk Kontingen Maluku Tengah dan Papua Barat sudah tiba di Cibubur sejak Senin 8 Agustus 2016 pagi.Untuk pimpinan Kontingen Maluku dipimpin oleh Kak Anto, dan dari Papua Kak Oktavina Fitaleli.

Kak ‎Oktavina Fitaleli mengatakan, peserta dari Papua Barat ada enam Kwarcab yang terbagi menjadi dua kloter, ada yang diberangkatkan menggunakan kapal laut, ada juga juga yang menggunakan pesawat.

“Yang berangkat bertama dari Sorong Raya dan Bintuni menggunakan kapal laut KM Dobon Solo,” seperti di kutip pramuka.or.id

Dari dua Kwarcab itu, ada 200 peserta yang sudah tiba, mereka berangkat sejak tanggal 3 Agustus.

“‎Kemudian, rencana keberangkatan, untuk Cabang Manokwari dan Gondama berangkat dari Monokwari dengan KM Gunung Dempo tanggal 6 Agustus, dan diperkirakan sampai tanggal 11 kemarin,” lanjutnya.

Sisanya , dari Kwarcab Kaimana, Fakfak Manokwari Selatan dan Sorong Selatan ‎akan berangkat menggunakan pesawat pada 12 Agustus  hari ini. Ia pun berharap pihak panitia, bisa memberikan perhatian kepada peserta yang jauh dari Indonesia Timur.

“Khususnya masalah transpotasi, karena kita tahu wilayah Papua transpotasi masih susah,” jelasnya.

Jambore Nasional ke-10 tahun ini dalam acara pembukaannya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri. ‎

Sumber : pramuka.or.id

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments