-->

Perangkat Pendukung Kontes Amatir Radio - Part 4

Perangkat Pendukung Kontes Amatir Radio - Part 4

Radio HF standar saja rupanya belum cukup, meski jika anda punya seadan-nya itu sudah memenuhi standar kontes, Karena radio sudah memiliki PTT dan Speaker bawaan,namun supaya dapat dengan teliti dalam menerima Audio maka beberapa perangkat berikut ini sangat disarankan buat Anda. Baca Part 3 Klik Fitur Radio Untuk Kontes Amatir Radio Part 3 .
Yapss Kita Mulai saja.

1. Headset
Jika Anda menggunakan Audio dan Bawaan PTT itu menyusahkan Anda karena Anda harus meletakan dan mengambilnya kembali, dimana Anda harus mengetik setiap log yang Anda dengar, dan akan lebih mudah dan jelas saat menggunakan Headset. Headset yang dimaksud disini adalah satu paket, sudah termasuk dari dua bagian, seperti micropon dan earphon. Ada banyak Headset yang tersedia di pasaran yang khusus dibuat untuk pelaku Amatir. Headset favorit saya adalah Heil PROSet-6 (yang menggantikan HC-5). PROSet-6 memiliki cartridge yang sangat baik yang menghasilkan full-range, audio terdengar alami.  Mereka juga membuat PROSet-4 yang memiliki Narrow Audio bandwidth sebagai "punch" dalam kontes, tapi saya lebih suka dengan suara alami.



2. Footswitch
Untuk rapid call/exchange/log sequences,, Anda perlu footswitch dalam mengoperasikan PTT. Saya menggunakan FS-2 footswitch, Namun sepertinya, ada footswitches yang lebih bagus yang dijual diluar sana. Yang saya miliki ini saya membelinya di ebay.com dengan harga sekitar $ 20 tapi saya percaya ada footswitches lebih baik tersedia. Saya memiliki footswitch kecil saya membeli di eBay seharga sekitar $ 20.



3. Memori keyer
I-Mate memori keyer untuk radio Icom. Jika Anda memiliki Icom 756 Pro III, IC 7600, IC-7700 atau IC-7800, Anda dapat mengambil manfaat dari pembelian I-mate,  dari perusahaan BetterRF (http://www.betterrf.com/imate.html). I-Mate memiliki empat tombol di atas yang memicu transmisi pesan yang direkam sebelumnya dalam radio memori.



4. MFJ-434B Voice Memory Keyer
Voice Memory Keyer MFJ-434B punya banyak kelebihan, yaitu bekerja compatible hampir dengan semua jenis Radio HF versi High End.(Http://www.mfjenterprises.com/Product.php?productid=MFJ-434B).
 


5. Idiom Press K-5 CW memory keyer
Perangkat ini adalah perangkat yang menyimpan memori khusus untuk Panggilan CW. (http://www.idiompress.com/k5.php).
Bersambung Ke Part 5

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments