-->

Pemerintah Galakan Masyarakat Gemar Makan Ikan, #menujuISTANA Jadi Tren

Pemerintah Galakan Masyarakat Gemar Makan Ikan, #menujuISTANA Jadi Tren

GEMARIKAN, Festival Ikan dan Lomba Masak Ikan Nusantara - Dalam meramaikan Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 kali ini Pemerintah Indonesia tampaknya sangat peduli terhadap terhadap kesehatan masyarakat. Pasalnya, untuk mendapatkan Kesehatan dengan harga yang murah bisa dengan cara rajin mengkonsumsi Ikan. Kita tahu Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki jenis dan ragam ikan yang bisa dijadikan sebagai makanan harian.

Baca Juga : HUT RI ke-72, Bukan Cuma Kerja Bersama, Pemerintah juga Tekankan Hal Ini

Tapi masalahnya adalah apakah selama ini orang Indonesia rajin makan ikan? Apakah semua orang bisa mendapatkan ikan dengan mudah, dan seberapa besar keinginan untuk makan ikan dalam sehari, seminggu atau sebulannya?

Menurut data orang indoesia yang sebenarnya memiliki kekayaan jenis ikan dengan kemaritimannya, justru dalam perkapitanya hanya 32 kilogram saja. Padahal dari yang ditargetkan hingga 2019 mendatang masyarakat Indonesia harus bisa mengkonsumsi rata-rata perkapitanya harus 54 kilogram. Lalu kenapa Kita masih kurang makan Ikan? Silahkan baca kembali tulisan pada link diatas itu beritanya

Untuk menjadi gemar makan Ikan memang sebaiknya kita orang Indonesia mencontoh Rakyat Jepang, mereka dalam sehari bisa menghabiskan hingga 900gram Ikan. Dan lihat saja kemampuan mereka yang suka makan ikan dengan yang biasa makan daging, sungguh jauh berbeda. Kalau dibilang sih, Ikan di Indonesia ini terbilang murah. Apalagi bagi kita yang tinggal didekat bantaran kali atau sungai, Drainase atau sekitar pesawahan, pasti akan sangat mudah memperoleh Ikan tanpa harus membeli.

Nah, dibulan Agustus 2017 ini Pemerintah menggelar satu kegiatan yang disebut Festival Ikan dan Lomba Masak Ikan Nusantara, kegiatan ini tentu saja untuk penggerak orang indonesia gemar makan ikan. Selain itu juga adalah untuk mengangkat sisi kulinernya dimana bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional serta menumbuhkan banyak koki handal yang bisa membuat masakan dari ikan dengan sentuhan modern tentunya

Nah, Bagaimana dengan Anda, sudahkah makan ikan hari ini? Jika belum bisa beli dipasar dan mulailah memasaknya yah, jika disekitaran tempat tinggal ada sungai, bisa menangkapnya dengan memancing, menjaring atau perangkap lainnya, tidak perlu ikan mewah, semua jenis ikan air tawar juga banyak mengandung gizi serta minyak ikan yang kaya untuk perkembangan otak apalagi bagi anak dalam masa pertumbuhannya.

Sejak digaungkannya gerakan memasyarakatkan makan ikan khususnya dibulan Agustus ini yang bertepatan dengan bulan kemerdekaan republik Indonesia, saat ini di Twitter sedang memasuki trending topik "Gemarikan" dengan Hastag #menujuISTANA. Kira-kira apa sih maksud dari Hastag itu?

Mungkin anda sudah bisa menebaknya bukan? Dalam festival Ikan kali ini kan ada lomba masak Ikan, Nah, dalam kesempatan ini siapa saja Koki yang bisa memasak ikan dengan sentuhan modern dan bisa menggiurkan lidah sang Presiden joko Widodo maka kemungkinannya akan menjadi Koki Istana. Tapi ini juga masih asumsi saya pribadi. Belum bisa dikonfirmasi resmi.

Di mini blogger seperti Twitter saat ini mulai ramai orang mengungah berbagai resep makanan dari bahan ikan, baik itu yang disuarakan oleh @KemenkesRI dan juga banyak lembaga lain hingga masyarakat. Berikut ini beberapa yang bisa kutipkan untuk anda:

Cuitan dari Kemenkes RI ini adalah sebuah resep Ikan Cumi-Cumi. "Suka cumi-cumi? Yups, cumi merupakan salah satu makanan laut yg kaya akan gizi " Tulis Kemenkes RI.

Cuitan dari @Kemenpar_RI ini juga terkait Kandungan Gizi yang ada pada ikan itu sangata baik untuk pengonsumsinya.

Berbeda dengan Kemenpar RI dan Kemekes RI KKP mencuitkan Tips bagaimana memilih Ikan yang segara. "Nah, buat Sahabat Bahari yang bingung gimana cara milih ikan yang segar, ini tipsnya! Ayo, ayo.. kita makan ikan." Cuit KKP RI @kkpgoid

Dan Terakhir ini saya kutipkan juga dari akun IG Infoseni @infoseni yang memberikan gambaran Kenapa sih kita harus rajin maka Ikan.

Nah itulah beberapa cuitan dengan Tagar #menuju Istana yang sedang menjadi dan akan menjadi trending hingga pelaksanaan festival Ikan dan Lomba Ikan nanti. Yuk! Mulai sekarang kita lebih rajin makan Ikan. Kalau Anda tidak rajin makan Ikan, Kata Bu Susi Pudjiastuti, Anda akan di Tenggelamkan loh..hehe (kidding). Salam Gemarikan.

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments