-->

Baterai Smartphone Tidak Terisi saat Cas, Coba Lakukan Ini

Baterai Smartphone Tidak Terisi saat Cas, Coba Lakukan Ini

YD9RSG, Cas Baterai - Diantara sekian pengguna Smartphone Android pasti pernah mengalami saat mengisi baterai atau men-charger tapi tidak terjadi pengisian sama sekali. Kalau hal itu terjadi bagaimana cara mengatasinya?

Jika saat mencolokan micro usb ke Port Smarphone dan ternyata tidak ada indikator pengisian, biasa ada beberapa hal mungkin menjadi penyebabnya. Untuk itu coba lakukan cara berikut ini:

1. Cek port USB dan Bersihkan
Port adalah tempat dimana mini socket USB ditempatkan yang berfungsi sebagai penerima dan pengirim data juga arus DC Input saat pengisian daya.

Cobalah periksa dan bersihkan, karena kemungkinan penyebabnya ada pada Port tersebut.

2. Periksa kepala charger
Periksa Batok Charger kamu,  apakah sebelumnya pernah mengalami kerusakan yang disebabkan jatuh misalnya. Jika ada alat tester bisa dicoba apakah berfungsi atau tidak. Jika tidak berfungsi ada baiknya membeli yang baru.
3. Perhatikan kabel
Kabel merupakan bagian penting pada casan, karenanya perlu dicek juga biasanya meski diluarny mulus ada saja kabel tembaganya putus, pastikan pakai tester yah jika ada.

Kabel rusak biasanya diakibatkan oleh unsur ketidaksengajaan seperti sering melipat kabel saat menyimpan atau membawanya, menarik terlalu kencang dan atau semacamnya.

Jika tiga hal diatas sudah kamu lakukan dan ternyata terbukti salah satunya khusus nomer 2 dan 3 maka jalan terbaiknya adalah membeli Charger baru, atau pinjam dulu punya teman kamu untuk mmbuktikan apakah smartphone kamu bisa di cas atau tidak. Jika bisa sudah dipastikan bahwa Charger kamu rusak. Begitupun sebaliknya.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu dilakukan saat smartphone tidak bisa di cas. Semoga membantu.

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments