-->

Handy Talky Baofeng GT3-TP Mark III 8Watt - Review

Handy Talky Baofeng GT3-TP Mark III 8Watt - Review

Handy Talky Anti Air Baoefeng GT3-TP Mark III - Masih dari Baofeng dimana sebelumnya saya pernah mereview HT Baofeng UV-82 dengan tampilan sederhana namun elegan dan tangguh. Namun Handy Talky yang satu ini lebih tangguh dengan ketahanan luarnya yang bersertifikat IP-67 alias tahan terhadap percikan ataupun terendam air dengan kedalamann hingga 1 meter selama 30 menit.

Handy Talky GT3-TP Mark III ini adalah penyempurnaan dari generasi sebelumnya yaitu GT3 Mark II. Dengan tampilan digital dual standby yang bekerha pada 430 dan 144 UHF dan VHF. Untuk model desain Handy Talky ini cukup minimalis sesuai ukuran genggaman tangan orang asia yang memiliki kepalan kecil. Baca juga [ Handy Talky Murah Baofeng Uv 82+ ]

Dengan kemampuan Anti debu dan Air Handy Talky bisa digunakan bagi Anda yang selalu bekerja dan beraktivitas diluar ruangan tanpa harus terputus komunikasi seperti Anda yang hobi berpetualang ( Pecinta Alam), Tim SAR, LifeGuard, Petugas DAMKAR, Security, Kegiatan Pramuka Outdor, Touring, Konvoi dan Petugas ORARI atau RAPI yang membantu kegiatan Bantuan Komunikasi ( BANKOM) luar ruangan.

Selain Anti Air Handy talky ini punya daya jangkau atau Range TX/RX yang lumayan jauh atau sekitar 9 KM pada posisi face to face atau di tempat datar dan atau ketinggian ke tempat datar.

Beriku adalah beberapa kelebihan yang dimiliki GT3-TP Mark III:
RF IC baru: SQL optimal, lebih sedikit interferensi;
FM Receiver Chipset baru: audio lebih jernih;
Power Amp Chipset baru: power 8 watt max, distorsi lebih kecil;
Material body baru: waterproof, coldproof, dustproof, lebih kuat, lebih tahan lama;
Desain baru: tombol PTT & volume lebih besar, belt clip lebih kuat, nyaman dalam genggaman;
LED baru: senter lebih hemat energy dan lebih terang;
Antena baru: custom high gain Sainsonic INF-641, ultra flexible, performa lebih baik, jangkauan lebih jauh.

Spesifikasi Baofeng GT3-TP Mark III:
Handy talky Baofeng Mark III bekerja pada Frequency Range: 136-174 MHz & 400-520 MHz dengan dual standby/Dual Band dan Display. Untuk Power output dengan MAX out sebesar 8Watt high dengan 3 Level RF Power yang bisa anda sesuakan antara High, Midle atau Low. Untuk memori channel sebanyak 128, cukup besar untuk menyimpan salauran pilihan Anda serta 50 CTCSS dan 100 DCS. Tersedia " Built-in VOX function. Dilengkapi juga FM Radio receiver dengan Frekuensi antara 65-108MHz, Jangan khawatir FM ini tidak terlalu menguras baterai terlalu banyak. syaratnya gunakan di waktu Non Standby.

HT ini juga di desaing dengan LED flashlight yang bisa membantu penerangan disaat darurat. Untuk LCD kustomisasi warna, tersedia 3 pilihan warna. Untuk seting program semua dilakukan melalui keypad, Untuk membuat nama pada channel bisa dilakukan dengan cara interface Data Cable ke PC atau laptop Anda.

Paket Unboxing Baofeng GT-3TP Mark III:
Dalam satu kotak perangkat saat membeli adalah 1 Unit HT; 1 Battery Li-ion 1800 mAh; 1 Antena HT; 1 Charger dock; 1 Adaptor charger; 1 Earset standard; 1 Belt clip; 1 Lanyard/tali gantungan; 1 Buku Manual Bahasa Inggris.

Harga yang ada di pasaran Online berbeda namun harga terndah saat ini adalah masih berkisar Rp1.200.000 hingga Rp.1.400.000 dengan perkiraan ongkos kirim keluar jakarta 88 ribu perkilogramnya.

Itu sedikit review singkat dari Admin Siera Golf. Jangan lupa Like facebook siereagolf untuk mendapatkan updated terbaru.

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments