-->

Cara Partisipasi Menulis Di Sieragolf Dot Com

Cara Partisipasi Menulis Di Sieragolf Dot Com

Sieragolf.com - Salam sahabat amatir radio dimanapun anda berada. Di post kali ini saya selaku Admin blog YD9RSG ingin mengajak Anda ikut memberikan sumbangsihnya dalam menulis sesuatu yang bermanfaat bagi sesama rekan amatir lainnya. Tidak menutup kemungkinan bahwa saya pribadi juga tidak banyak mengetahui berbagai hal tentang radio. Dengan Anda ikut menulis, secara tidak langsung Anda sudah memberikan info tambahan bagi semua rekan yang membutuhkan, baik itu tutorial, informasi, review produk atau tentang semua kegiatan amatir dimanapun.

Sieragolf juga tidak memberikan bayaran kepada penulis, karena secara umum blog ini hanyalah untuk dijadikan sumber referensi yang sayangnya tidak akan berkembang tanpa bantuan dari rekan-rekan sesama Amatir Radio. Oleh karena jika rekan rekan memiliki keahlian atau pengalaman apapun tentang amatir radio maka sebaiknya itu di bagikan. Dan jalanya bisa dengan karya tulisan. Ilmua yang bermanfaat adalah ilmu yang di ajarkan terus menerus oleh mereka yang mengetahuinya.

Baiklah, diatas hanyalah sebagai pembuka saja. Saya akan langsung kepada poin bagaimana saya mulai bisa menulis di sieragolf.com. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah ke-1
Perhatikan Menu "Contact" Di menu sesuai gambar diatas lalu klik dan akan terbuka halaman seperti gambar langkah 2.

Langkah ke-2
Isi Field yang dibutuhkan dengan maksud Anda akan ikut berpartisipasi dalam menulis di blog ini. Langkah dua ini juga bisa anda lakukan via Komentar di bawah konten ini. cukup sertakan email Anda, dan saya akan invite Anda. Setelah anda mengisi dan mengirim email ke Admin, tunggu proses selanjutnya, lebih cepat adalah melaui koment di bawah ini.

Langkah ke-3
Buka Email Google Anda. untuk Menulis di blog hanya bisa dilakukan dengan email Google saat ini, saya tidak menyarankan Anda untuk menggunakan yahoo. Untuk langkah ini saya rasa Anda semua tahu.

Langkah ke-4
Pada kotak masuk email anda akan terlihat seperti gambar diatas, silahkan Klik email itu lihat gambar diatas langkah 4 diatas " Klik untuk zoom" jika kurang jelas.

Langkah ke-5
Setelah Anda klik akan terbuka halaman seperti tampak pada gambar, klik "accept Invitation" untuk konfirmasi dan akan terbuka halaman baru ( landing page ) seperti langkah 6 berikut.

Langkah ke-6
Setelah terbuka halaman baru seperti digambar, maka Klik Masuk yang di field Merah.

Langkah ke-7
Klik sekali lagi "accept invitation" dari blogger sebagai konfirmasi kedua dan Anda akan di arahkan ke Halaman Dashboard blog seperti berikut di langkah 8

Langkah ke-8
Pada langkah ini Anda sudah di beri izin atau authorisasi oleh blogger untuk menulis, silahkan klik tanda" Pencil" yang saya lingkari pada gambar.

Langkah ke-9
Setelah Anda mengklik Tanda "Pencil" akan terbuka halaman editor posting/konten/artikel, silahkan menulis Judul dan Isi Konten, Serta beri Label sesuai tulisan Anda, Pada pilihan "serch preferences" anda bisa mengisi atau tidak bukan masalah. Dan terakhir Klik "Publish" - DONE

Anda sudah bisa menulis kapan saja dengan masuk ke www.blogger.com dengan email yang Anda punya, dan menulis apa saja yang Anda tahu atu ingin bagikan. Dan Anda juga bisa menulis dari Smartphone Anda, dengan mendownload aplikasi blogger di Play store. Tuju Link INI BLOGGER

Sekali lagi saya mengajak Anda sahabat, rekan-rekan semua, Ini bukan suatu paksaan namun suatu ajang partisipasi dan berbagi pengetahuan. Salam dan 73.

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments