-->

Apa Saja Hari Penting Di Bulan Agustus?

Apa Saja Hari Penting Di Bulan Agustus?

Tahukah Anda jika bulan Agustus banyak hari penting atau perayaan hari besar?.. Selama bulan agustus ini saya kebanyakan luput dari membuat ulasan peristiwa karena kesibukan keluarga. Apalagi selama awal bulan agustus ini koneksi jaringan internet ditempat saya mengalami gangguan akibat gempa. Hari besar atau hari penting dibulan agustus ternyata cukup banyak dan sudah menjadi resmi secara nasional. Berikut adalah beberapa rangkuman hari-hari penting di bulan Agustus:
  1. Di awal bulan agustus tepatnya tanggal 5 Agustus Adalah Hari Dharma Wanita. Dharma Wanita adalah sebuah organisasi yang beronggatakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dharma Wanita ditetapkan pada tanggal 7 Desember 1999 pada sebuah rapat nasional. Dan bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional 
  2. Kemdian 3 hari kemudian tepat tanggal 8 Agustus adalah Hari Perayaan berdirinya ASEAN yaitu Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (Perbara) atau lebih populer dengan sebutan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN). ASEAN merupakan sebuah organisasi geo-politik dan ekonomi dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara, yang didirikan di Bangkok, 8 Agustus 1967 berdasarkan Deklarasi Bangkok oleh Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.
  3. Dua hari setelah 8 Agustus yaitu tanggal 10 adalah hari VETERAN.  Veteran adalah orang yang pernah memiliki pengalaman di bidang militer ataupun penegakan hukum. Veteran Republik Indonesia adalah warga negara Indonesia yang bergabung dalam kesatuan bersenjata resmi yang diakui oleh pemerintah yang berperan secara aktif dalam suatu peperangan menghadapi negara lain dan/atau gugur dalam pertempuran untuk membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. Dihari yang sama tepat tanggal 10 bersamaan hari VETERAN juga ada hari TEKNOLOGI. Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan, dan kenyamanan hidup manusia.
  5. Tanggal 12 Agustus adalah hari Wanita sedunia dan juga hari TNI Angkatan Udara Indonesia. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (atau biasa disingkat TNI Angkatan Udara atau TNI-AU) adalah salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di udara.
  6. Untuk poin no.6 Ini baru saja berlangsung 4 hari yang lalu, atau tepatnya tanggal 14 Agustus Yaitu Hari Ulang Tahun Pramuka. Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya. Baca juga [ Logo Resmi HUT Pramuka ke-55 Dalam JamNas ke-10 ]
  7. Adalah Kebanggan kita semua, karena dirayakan seluruh warga indonesia dimanapun berada. 17 Agustus adalah hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia yang baru saja berlangsung sehari yang lalu. Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 tahun Masehi, atau tanggal 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, yang dibacakan oleh Ir. Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat. Baca Juga [ Logo Hut RI ke 71 ]
  8. Tepat 18 Agustus hri ini adalah Hari Ulang tahun Hari Konstitusi Republik Indonesia.
  9. Tanggal 19 Agustus adalah hari Kementerian Luar Negeri, disingkat Kemlu, (Departemen Luar Negeri) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan luar negeri. Hari ini atau tanggal 19 Agustus juga merupakan Hari penting bagi Admin. 19 Agustus adalah Hari Ulang tahun Admin SIERAGOLF.COM.
  10. Berakhir di tanggal 21 Agustus merupakan hari MARITIM NASIONAL. Di hari ini mungkin perayaannya juga meriah, karena sesuai dengan agenda presiden kita Bpk. Joko Widodo tentang Kemaritiman atau Kelautan.
Itulah beberapa rangkuman hari besara perayaan ulang tahun yang ada di Indonesia, baik yang sudah berlangsung atau akan berlangsung hingga tanggal 21 mendatang. Bagi Anda yang terlibat dengan hari perayaan tersebut selamat merayakan dan sukses selalu buat Anda. Salam 73.

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments