-->

Domain .com Rekomendasi Buat Para Blogger

Domain .com Rekomendasi Buat Para Blogger

Domain untuk blogger - Penyedia domain dan Hosting yang bagus itu apa yah?.. Yup.. Mari kita keluar topik sejenak dari tema blog ini. Meski tema blog ini adalah Amatir Radio, namun saya akan sedikit membahas dunia Blogging.

Domain adalah sebuah namaAnda.com, sebenarnya domain gratis yang diberikan blogger ( blogspot ) sudah cukup mumpuni buat kita kelola terutama anda yang hobi menulis. Karena menulis itu tidak ada batasan, maka Anda bisa menulis apa saja di blog Anda.

Namun kenapa kita harus menggunakan domain sendiri untuk blog?.. Alasanya cukup sederhana yaitu, agar blog kita terlihat pro. Padahal dengan domain blogspot-pun sudah cukup bagus, apalagi ditambah tulisan anda banyak peminatnya. Nah ada lagi yang lebih bagus, setahun terkahir ini adalah,
kalau google telah meluncurkan HTTPS SSL untuk blog, dan lebih aman dari segi serangan virus pada blog, dengan kata lain dengan menggunakan HTTPS blog Anda lebih aman dari Malware yang membahayakan Divice para pengunjung. Apa itu HTTPS SSL ?.. HTTPS SSL adalah sebuah sistem sertifikasi digital, damana semua konten anda berada dibawahnya. Jadi dengan domain blogspot anda bisa menentukan menggunakan http atau https.

Lalu bagaimana dengan Domain berbayar? Domain berbayar juga memberikan fasilitas SSL, hanya saja kita harus membelinya sendiri diluar domain dan harus kita Instal sendiri, namun sayangnya jika kita menggunakan SSL dari pihak ketiga dan menggunakan Hosting blogger, itu tidak bisa kita lakukan, dan kita harus menggunakan hosting sendiri.

Jadi pilih mana? Hosting blogger/Google yang Unlimited atau Hosting berbayar tapi unlimited?.. Saran terbaik adalah Gunakan Hosting Blogger/Google dan cukup Anda beli domain saja untuk di pointing ke blogger.

Jasa Penyedia Domain dan Hosting
:
Jasa Hosting dan Domain saat ini sangat banyak di Indonesia, dari setiap penyedia jasa selalu menawarkan yang terbaik bagi pelanggan. Harganya-pn variatif, dengan kata lain beda-beda tipis lah. Namun ada juga yang mahal tapi biasanya yang mahal itu tidak ada biaya tambahan apapun pada saat Checkout, kalau yang murah biasanya ada biaya tambahan pada saat checkout, misalnya biaya pajak PPN dan lain-lain.

Masuk akal memang jika mahal, mungkin saja pihak penyedia sudah menngitungnya sekaligus dengan harga pajak dan lain-lain. Saran saya, seperti yang pertama, Anda bebas memilih penyedia layanan Domain dan Hosting, karena menurut penglaman saya, murah dan mahal itu sama saja, namun tetap ada kelebihan dan kekurangan dalam layanan atau fasilitas yang diberikan oleh penyedia layanan domain dan hosting.

Dimana Beli Domain :
Penyedia layanan Domain dan Hosting yang berkualitas - Berdasarkan pengalaman saya pribadi yang sudah menggunakan fasilitas domain sejak 2012 silam, saya menyarankan atau merekomendasikan DUNIAHOSTING.COM, saya masih ingat saat itu, tahun 2012 harga DOMAIN.COM masih seharga Rp.80.000 saja, dan Harga hari ini sudah menjadi Rp.130.000 ribu, itu sudah termasuk perlindungan Anti Thief. So.. Bagi rekan-amatir yang saat ini masih menggunakan nama domain.blogspot.com dan mau berpindah ke domain.com sekali lagi saya sarankan untuk beli di DUNIAHOSTING.COM, itu kenapa?.. Karena saya sendiri saat ini ( blog ini ) mengggunakan layanan yang sama.

Bagaimana untuk Hosting ?.
Hosting tidak perlu kita beli, blogger/Google sudah memberikannya secara cuma-cuma alias gratis, tinggal kita saja yang manfaatkan fasilitas hosting unlimited-nya, mau kita gunakan untuk menulis, atau jualan, atau buat apa saja tergantung kebutuhan Anda. Saya pribadi adalah orang yang punya banyak hobi, namun ketertarikan saya dalam menulis lebih besar dimana kemampuan saya menulis atau menyusun kalimat terkadang tidak sesuai dengan harapan, alias kurang NICHE/NICE.

Ya patut Anda maklumi jik anda menemukan tulisan atau artikel saya yang sedikit melenceng dari paragraf pertama dan seterusnya. Selain hobi menulis di blog, sayapun memiliki hobi lain, yaitu dalam bidang komunikasi Radio, dengan tema blog ini Anda yang diluar Organisasi mungkin tidak tahu, namun bagi para Amatir sudah tahu profesi saya dalam Radio Amatir.

Tulisan inipun sebenarnya saya tujukan bagi rekan-rekan Amatir, Karena mungkin saja, saya tidak tahu apakah sebagian Amatir di indonesia ada juga yang memiliki hobi seperti saya dalam blogging, mungkin saja banyak.

Well.. sampai disini dulu ulasannya, lain waktu saya akan hadirkan Tips blogging lainnya, Semoga bermanfaat! Domain Anda Ada di DUNIAHOSTING.COM

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments