-->

Cara Hemat Listrik Ini Bikin PLN Bangkrut Triliunan

Cara Hemat Listrik Ini Bikin PLN Bangkrut Triliunan

Hemat Listrik Gunakan Tembaga dan Magnet - Beberapa hari terakhir ini cukup viral sebuah video yang mengetengahkan seseorang yang sedang membuat generator atau pembangkit listrik dengan menggunakan Magnet serta Kabel NYM yang kurang lebih seukuran 2,5 mm dengan panjang sekitar 2 meter.

Dalam video terlihat bagaimana Pria ini menyalakan sebuah balon Lampu sekira 18 Watt tanpa bantuan energi listrik dari sumber listrik PLN yang ada diruang kerjanya.

Pria ini hanya menyiapakn sekitar dua meter Kabel yang telah dipasangi Cock/ Colokan pada kedua tepinya, Dua buah Terminal Kuningan dan satu buah Magnet dari Loudspeaker bekas, serta Balon Lampu sekitar 18 Watt dan juga Socket atau Viting Sock.

Caranyapun cukup mudah yaitu hanya dengan melilitkan kabel tadi pada Magnet bekas kemudian Cok yang ada pada kedua ujung kabel dicolokan pada kedua sisi terminal dan kemudian lampu yang sudah dimasukan dalam Viting Sock di colokan kedalam Terminal. Benar saja Balon Lampu itu menyala saat itu juga.

Sejak tulisan ini dibuat, Video tersebut sudah ditonton sebanyak 1,8 juta lebih viewer. Dalam video yang juga dibagikan oleh akun bernama Den Tri dari kiriman Rahmadsyah Manca tersebut dituliskan " Bisa hemat TRILIUNAN RUPIAH. TIAP RUMAH PAKAI INI.... BIAR PLN BANGRUTTTTTT".

Secara Hukum Fisika, hal ini sangat benar, seperti kita tahu setiap generator selalu ada Dinamo, dan dalam dinamo komponen utama pembangkit energi listrik adalah Magnet dan lilitan tembaga, namunn dengan sistem rotari/putar baru bisa menghasilkan energi listrik. Sementara dalam eksperimen yang dilakukan Pria dalam video tersebut hanya Magnet biasa dan hanya dililit oleh tembaga.

Apakah ini Benar? Jawabannya ya.. Sebenarnya cara yang dilakukan oleh Pria dalam Video berdurasi sekitar 3,44 detik itu sudah banyak dilakukan oleh orang-orang. Bahkan Ilmu Fisika ini kita sudah mendaptkannya sejak duduk di bangku SMP, Permasalahannya sedikit dari kita yang mau menggali lebih dalam dan melakukan Ekperimen.

Sayapun jujur baru sadar saat ini, jika selama sekolah dulu sudah ada dasar ilmu Fisika yang menyebutkan bahwa Magnet dan Tembaga apabila Tembaga dililitkan pada Magnet maka akan menghasilkan energi. Namun sejauh ini, apakah ini Energi Permanen yang bisa bertahan lama atau hanya sementara, Semoga ada dari kita yang melakukan Eksperimen lanjutan karena terobsesi dari Video tersebut. Berikut ini Videonya. Mulai sekarang, jangan buang Magnet Bekas yah, karena bisa kita gunakan untuk menghemat listrik hingga triliunan selama kita hidup. Akan ada postingan lanjutan dari serial ini, seputar analisis dari Hukum Fisika terkait Magnet dan Tembaga yang bisa menghasilkan energi Listrik, Apakah permanen atau hanya sementara jika tanpa Rotari.

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments