-->

Menyambut HUT RI ke 71" Adakah Special Call YB71RI1"

Menyambut HUT RI ke 71" Adakah Special Call YB71RI1"

Menyambut HUT RI ke 71" Adakah Special Call YB71RI1" ?..

Hari kemerdekaan indonesia ke-71 tahun 2016 yang tanpa terasa sudah mendekati waktu perayaannya, bisa kita katakan sebulan itu waktu yang singkat. Bagi rekan-rekan Amatir khususnya mungkin tahu, jika pada HUT Jakarta ke Sekian tahun ini ada Special Call YE489J, Baca ( HUT Jakarta ke-489 Ada Special Call YE489J) dan Ulang tahun ORARI kemarin tidak ada special Call juga yang saya dengar ataupun baca, ataupun Kontes tentang HUT ORARI ke-48. Maka mungkinkah Akan ada Special Call YB71RI1 sebelum hari H 17 agustus 2016 nanti.

Jika ada special call YB71RI1 nanti, akankah banyak anggota yang akan ikut berpartisipasi?.. Saya yakin pasti banyak yang berminat.

Nah pada tulisan ini sebenarnya saya ingin mengajak rekan-rekan semua untuk setuju harus diadakannya special call di h-5 nanti sebelum hari H,bagaimana caranya setuju?..Cukup Anda bagikan tulisan ini, ke media sosial seperti facebook, group-group facebook, google+ dan twitter agar bisa sampai pada ORARI Pusat terutama ketua ORARI 1 kita.

Kalau di hari ulang tahun ORARI ke-48 kemarin tanggal 9 July 2016 tidak ada special call saya sedikit memaklumi, mungkin karena kesibukan sehingga tidak ada persiapan sama sekali. Padahal jika itu kita laksanakan, sangat bagus, apalagi jika anda info sebelumnya dan saya tahu, maka saya akan mempostingnya disini ( sieragolf.com ) agar bisa diketahui oleh rekan-rekan diluar negri sehingga mereka bisa ikut berpartisipasi. bukankah itu suatu kebanggan buat kita WNI bisa mendapat ucapan dari rekan luar negri. Nah terlebih ini, Hari kemerdekaan negara kita Indonesia, pasti lebih meriah dan ramai frekuensi jika diikuti oleh rekan dari luar.

Nah untuk special Call-nya bisa diadakan dari BASE atau juga GateWay jadi bisa diikuti oleh rekan-rekan seluruh indonesia, karena saya yakin ada rekan yang belum punya perangkat HF di base-nya masing-masing, termasuk saya..hehe...aduh, cerita-cerita gateway, baru ingat kalau ditempat saya saat ini jaringan lagi DOWN akibat gempa bumi yang terjadi 2 kali selama bulan Juni dan July ini. Anyway.. itu bukan soal, tapi bagaimana kiat kita menyambut Hari raya dengan kegiatan Special call ini.

Berhubung sayapun baru dalam tingkatan, saya tidak tau apakah sudah pernah ada special Call di hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia pada tahun-tahun sebelumnya, jika memang belum, saya rasa kinilah saatnya.

Lagipula bukan rahasia lagi kalau presiden kita Bpk. Joko Widodo juga seorang AMATIR RADIO. Jadi tidak ada salahnya jika Bapak Presiden kita turut serta, Tentunya jika Ketua ORPUS mau mengusulkan hal ini.


Berikut Ini adalah bukti kalau Presiden Kita adalah seorang Amatir Radio :
1. Data dari Qrz.com
2. Data dari ARRL.com
3. Data dari ssa.se
4. Data dari ipodcast.com
5. Data dari Google Search
6. Dan yang terakhir tidak terdata pada Web orari.or.id, Mungkin ada pada Website yang lama

Itulah beberapa data yang bisa memperkuat alasan mengapa harus ada special call untuk hari kemerdekaan Indonesia yang akan jatuh 17 Agustus mendatang.

Berikut ini adalah usulan dari saya Mengapa harus diadakannya special call dalam rangka menyambut Hari Kemerdekan Negara kita Indonesia:

1. Karena Presiden kita adalah masih seorang Amatir Radio dengan Call Sign YD2JKW meski sekarang menjabat sebagai seorang Presiden.
2. Karena Special Call hari kemerdekaan belum pernah diadakan sebelumnya, saran admin Special Call YB71RI1
3. Karena Amatir Radio adalah seorang Patriot yang mengabdi pada negara dan masyarakat tanpa Pamrih.
4. Sebagai penyemangat para Amatir radio dalam berkarya.

Empat usulan inipun bukan suatu keharusan diadakan-nya Special Call, dengan berbagai alasan tentunya. Karena kita tahu tugas Presiden begitu banyak, dan beliau pasti sibuk dengan berbagai urusan kenegaraan. Dan jika ini tidak berlaku, saya memakluminya.

Saya rasa empat alasan diatas sudah cukup kuat untuk diadakannya Special Call, Jika rekan-rekan memiliki pendapat lain, bisa ditambahkan di komentar. salam 73.

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments