-->

eLicensing IAR KTA Masih Tahap Sosialisasi

eLicensing IAR KTA Masih Tahap Sosialisasi

eLicensing izin amatir radio - Kapan launchingnya? Salam rekan-rekan amatir dimanapun anda saat ini. Tidak terasa waktu sudah mendekati hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia yang ke-71 tahun 2016. Saya yakin anda mungkin saja sedang dalam persiapan memeriahkan HUT RI ke-71 di daerah Anda masing-masing.

Dan selamat melaksanakan UNAR bagi rekan-rekan kita yang ada di orari lokal merauke, Wamena, dan orari lokal Sentani yang hari ini dilaksanakan UNAR yang diantara mereka ada anggota baru dan juga ada angota lama yang kembali mengikuti UNAR.

Seperti sebelumnya, saya pernah membahas tentang renacan eLicensing, dimana saat itu saya mengira elicensing IAR KTA sudah akan terbit pertengahan tahun ini. Baca kembali [ Pengurusan Iar dan Kta Secara Online ] dan [ Ulasan Laporan umum Orpus februari 2016 ].

Namun, berita pertanggal 28 july kemarin yang diterbitkan di web resmi orari Web eLicensing izin amatir radio masih dalam tahap pembahasan dan sosialisai. Dan sepertinya draftnya-pun belum ada. Meski ada tapi tidak dimuat di berita tersebut. Jujur saya kesulitan membaca berita di web orari, karena hanya judul tanpa isi artikel atau apa isi yang dibahas secara keseluruhan dan apa hasil dari pembahasan tersebut. Tapi selalu yang saya dapati hanya Photo dengan sedikit keterangan.

Dan saya tidak tahu, Apa hasil dari pembahasan penerapan dan sosialisasi izin amatir radio yang dilakukan bersama dirjen SDPPI, Balmon dan pihak-pihak terkait pada 28 juli kemarin. Apakah yang dibahas hanya sekedar web elicensing saja, atau ada aturan tentang pengurusannya, atau aturan lainnya terkait para amatir radio misalnya.

Saya sekali lagi mengkoreksi hal-hal seperti ini. Dimana tugas admin dalam membuat ulasan sebisa mungkin membuat berita yang bisa menjelaskan kepada pembaca agar tidak menjadi penasaran dengan menanyakan, " Hasilnya apa" Isi Pembahasannya Apa" dll.

Padahal informasi semacam ini sebenarnya yang dinantikan para amatir seluruh indonesia. Namun ketika mereka menemukan Berita, hanya judul tanpa isi.

Kita lanjut masalah IAR KTA, sebenarnya saya pribadi sekarang seperti orang yang hampir tidak peduli, dengan perpanjangan IAR atau KTA, kenapa? Ya karena terlalu jenuh, dengan cara pengurusan manual, yang harus kesana sini, ditambah lagi dengan lokal yang gagal. Saat dilokal saya, petugas tidak ditempat, ketika dibawa ke orda via orlok, beralasn ini dan itu.

Okelah kita ikut aturan saja, bahwa IAR dan KTA yang sudah kadaluarsa wajib ikut ujian lagi. Tapi saya punya pertanyaan buat para pengurus ORPUS:
Seandainya Web eLicensing telah launching, apakah pemilik IAR KTA yang telah lewat masa berlakunya masih diberikan waktu atau kesempatan memperpanjang via eLicensing atau tidak?
Kenapa pertanyaan itu penting? Menurut saya, saat ini bukan hanya saya saja yang terkendala masalah perpanjangan, tapi banyak rekan diluaran sana, yang sayangnya suara mereka tidak sampai kepada ORPUS.

Dan sebagai penutup, semoga semua persiapan dan pelaksanaan web elicensing bisa berjalan sesuai harapan semua para amatir radio. 73.

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments