-->

Download Logo Resmi Hari Pramuka ke-56 Agustus 2017

Download Logo Resmi Hari Pramuka ke-56 Agustus 2017

Download Logo HUT Pramuka ke-56 - Sejak bulan Juli lalu Kwartir Nasional telah merilis logo dan tema Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017 yang dimuat dilaman resmi Pramuka.or.id. Logo ini merupakan logo lanjutan dari Logo sebelumnya ditahun 2016. Kali ini Logo yang diusung dengan mengambil tema “Usung Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa.”

Seperti telah lazim dilakukan setiap tahun sejak berdirinya Pramuka pada tahun 1961, Perayaan kali ini juga berdekatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu HUT RI ke-72. Nah bagi adik-adik Pramuka yang akan merayakan Hari Pramuka dan belum mendapatkan Logo resmi yang akan digunakan untuk perayaan pada 14 Agustus Nanti Bisa mendownloadnya melaui laman resmi Pramuka.or.id atau pada link bagian akhir Artikel ini.

Sedikit menengok sejarah Pramuka, diketahui Hari Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus ini merujuk pada sejarah kepramukaan di Indonesia di tahun 1961, dimana Presiden RI, Ir. Soekarno melantik Majlis Pimpinan Nasional (Mapinas), Kwarnas, Kwarnari. Pelantikan ini kemudian disusul dengan penganugerahan Panji-panji Kepramukaan dari Presiden RI dan defile akbar oleh anggota pramuka di Jakarta.

Sehingga setiap tanggal 14 Agustus kemudian diperingati sebagai Hari Pramuka Nasional.

Pada link diatas merupakan Logo Resmi Hari Pramuka ke-56 yang memiliki Resolusi tinggi sehingga jika kakak pembina ataupun adik-adik ingin membuat poster atau spanduk serta Kaos dan lainnya dipastikan hasilnya tidak pecah.

Arti dan Makna Logo Hari Pramuka ke-56

Dikutip dari laman Pramuka.or.id , Logo berbentuk angka 56, menandakan peringatan Hari Pramuka ke-56. Angka 56 berbentuk pita dan berwarna-warni melambangkan fleksibilitas, keluwesan, modern, dan dinamis. Warna-warni itu terdiri atas empat warna, yakni hijau, merah, kuning dan coklat yang merupakan kiasan warna anggota Gerakan Pramuka mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak hingga Pandega.

Empat warna itu maknanya ialah: hijau melambangkan pertumbuhan, pembaruan dan keseimbangan jiwa-jiwa tunas muda Pramuka; merah melambangkan semangat muda Pramuka yang berani, matang dan tegas; kuning melambangkan Pramuka yang riang gembira, optimis, energik dan kreatif; coklat melambangkan Pramuka yang penuh percaya diri, sederhana dan kuat; serta hitam menegaskan kekokohan, elegan, dan tangguh.

Selain angka, ada silhoute tunas kelapa yang merupakan lambang Gerakan Pramuka, serta WOSM merupakan lambang kepanduan dunia. Dalam logo itu, juga ada angka 1961-2017 yang merupakan tahun peringatan Hari Pramuka. Lalu, tulisan “Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa” adalah tema peringatan Hari Pramuka ke-56.

Peringatan HUT Pramuka ke-56 kali ini bersamaan dengan agenda Raimuna Nasional (Rainas) XI tahun 2017. Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri pembukaan agenda besar Gerakan Pramuka ini di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, 14 Agustus 2017. Rainas merupakan perkemahan besar Pramuka tingkat Penegak dan Pandega se-Indonesia.

Nah, Silahkan di Download Logonya berikut ini [ Logo Resmi HUT Pramuka ke-56 ]

ARTIKEL YD9RSG LAINNYA

BAGIKAN ARTIKEL!

BERI KOMENTAR!
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

Disqus Comments